Batu Alam

Batu alam
Untuk menghadirkan kesan alami sebuah rumah atau ruangan bisa diwujudkan dengan menggunakan batu alam.Materiel ini merupkan kekayaan alam di Indonesia yang dengan mudah dijumpai baik yang berasal dari laut,gunung maupun sungai.Proses pembentukannyapun sangat alami karena disusun dan dibentuk melalui tangan oleh tenaga ahli yang terampil.
Aplikasinya
bisa diarea eksterior maupun interior.Batu alam merupakan proses alami tanpa campur tangan manusia.Jenis batu alam dengan berbagai motif dan warna yang beragam bisa jadi pilihan diantaranya batu koral,batu sabak atau batu kali,batu candi,batu kapur,batu andesit,batu marmer danlainnya.
-Koral bisa digunakan untuk carport,dinding,pot,stepping stone,taman sangat diminati karena tersedia dalam berbagai warna dan ukuran dan bentuknya menarik.
-Sabak atau batu kali batu ini agak keras dan memiliki pori-pori halus,biasanya untuk hiasan taman namun sekarang juga digunakan untuk westafull,bathtub bahkan untuk meja dan kursi di taman.
-Candi mempunyai daya serap air lebih cepat karena memiliki pori-pori besar,warna cenderung gelap atau hitam.
-Kapur memiliki warna yang agak terang seperti kuning dan krem.Batu ini mempunyai permukaan yang halus dan mudah dibentuk atau dipotong sehingga cocok untuk ornamen berukir.
-Andesit batu ini mempunyai stuktur yang keras berwarna hitam,hijau bisa digunakan untuk ornamen eksterior maupun interior mulai lantai,dinding,side pool,meja, kursi juga tempat duduk di taman.
-Marmer batu ini mempunyai warna kuning,putih,hitam,coklat,hijau.Batu marmer mempunyai keindahan serat-serat yang menonjol sehingga kesan alaminya sangat kuat,bisa digunakan untuk hisan eksterior mauoun interior seperti batu andesit bahkan dapat juga digunakan untuk souvenir dan patung.
Perawatan
Merawat batu alam tidaklah terlalu sulit dan anda tidak setiap hari harus membersihkannya namun ckup tiga bulan sekali atau jika sudah keihatan kotor.Untuk mencegah dari jamur anda bisa melapisinya dengan cairan anti jamur atau meng-coating ulang setiap tahun.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat lapangan tenis

Kontraktor Lapangan Tenis Banjarmasin,Bali,Balikpapan,Samarinda,Surabaya,Sidoarjo,Tapin,Sorong,Jaya pura,Manokwari,Yogyakarta,Tanahbumbu ,Kandangan,Banjarbaru,Pontianak,Sanggau,Denpasar.

Pembuatan Lapangan Tenis